hadiah berkuda

majalah anak, hadiah berkuda, kisah anak

Bulan Rajab kemarin, diadakan dauroh khusus anak-anak kelas 3-6 SD di kotaku, Pekanbaru. Tempatnya di Masjid Raudhatul Jannah yang biasa kami sebut RJ. Hari itu aku senang sekali sehingga ingin pergi secepatnya. Ternyata aku datang satu jam lebih awal, masjid masih sepi. Untung saja ada teman sekelasku, Zulaikha dan Nisa yang datang cepat juga. Kami segera ke lantai 2 dan menunggu acara dimulai di sana.

Capek menunggu, Ustadz Zubeir belum kunjung datang. Tiba-tiba kami dikejutkan dengan sebuah suara yang keras, “Assalamu’alaikum, kaifa halukum?”

Oh, ternyata itu suara ustadz yang ditunggu-tunggu. Ustadz Zubair mulai berceramah tentang kisah Nabi Sulaiman dan burung Hud-hud.

Usai cerita, ustadz memberikan pertanyaan dan siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah. Kami jadi bersemangat untuk menjawabnya. Aku selalu mengangkat tangan, akan tetapi belum juga diperbolehkan menjawab. Pada akhirnya, aku mendapatkan kesempatan juga. Pertanyaannya adalah; “Apa isi surat Nabi Sulaiman kepada Ratu Balqis?” Pertanyaan ini dijawab oleh empat orang termasuk aku, karena setiap yang menjawab selalu belum sempurna.

Tak disangka setelah pertanyaan semua dilontarkan, ustadz memberikan tambahan hadiah bagi yang menjawab, yaitu bisa belajar menunggang kuda sebanyak 5 kali pertemuan. Wah, aku sangat senang sekali karena berkuda sudah menjadi impianku sejak dua bulan ini. Alhamdulillah, Allah mengabulkan keinginanku.

Hari Ahad depannya, kami sekeluarga pergi ke Pondok Ibnu Katsir untuk memenuhi hadiah Ustadz Abu Zubair. Ternyata banyak kuda di kandang. Ada yang berwarna coklat, putih, kekuningan, dan hitam. Besarnya pun beragam. Pelatih segera mengajari aku berkuda. Aku sangat senang sekali, ternyata menunggang kuda itu asyik dan tidak susah. Seru sekali rasanya kegiatan ini. Aku jadi tahu bagaimana cara mencambuk, menaiki, belok kanan dan kiri, bahkan membujuk kuda ketika dia enggan berjalan. “Hi…!” begitu cara membujuknya, kuda pun langsung berlari.

 

Dzakiyyah Jaihan

Kls. 3 SD Pondok Tahfidz Umar bin Khattab Pekanbaru, Riau.

Jln. Serasi Kavling 2 no. 14 RT 03/RW 16 Delima Tampen, Pekanbaru, Riau