HILANG

pengalaman hilang

Ceritanya gini, ketika itu hari jumat. Aku dan keluargaku sedang berlibur di salah satu tempat wisata di Jakarta yaitu kota tua.

Setelah puas mengunjungi beberapa tempat dan museum kami memutuskan untuk pulang. Kota tua tidak jauh dengan stasiun. Waktu menjelang dzuhur dan Abi mengajakku dan adikku Ali untuk shalat Jum’at. Sedangkan umi dan kakakku menunggu barang kami di stasiun.

Seusai shalat Jum’at kami kembali. Abi mengingatkanku supaya terus berjalan di sampingnya karena sangat ramai orang berlalu-lalang. Tapi aku kurang mendengarkan dan terus berjalan ke depan, hingga setelah kusadari ternyata aku telah terpisah dari Abi.

Aku menoleh ke kanan dan kiri, aku tidak menemukan keluargaku.

Aku bingung rasanya pengen nangis. Aku tidak tau harus bagaimana. Aku berputar-putar mencari keluargaku dan tidak ketemu. Aku sangat sedih dan takut.

Kemudian pengeras suara menyebut namaku. Aku disuruh ke ruang informasi tapi aku nggak tau itu di mana. Aku terus berdoa kepada Allah. Aku keluar dari stasiun dan Alhamdulillah aku melihat Abiku di sana. Abi sedang berbicara dengan petugas. Aku berlari menghampiri Abi.

Maafkan aku Abi. Lain kali aku akan mendengarkan nasehatmu. Aku sayang Abi dan Umi.

Affan Ubaidillah

SD Islam An-Najah

Perum Taman Permata Indah

Blok F5 No.23 Rt. 06/08 Kp.

Waringin Jaya, Kedung Waringin,

Bekasi, Jabar – 17710