Misteri Jasad Fir’aun

misteri firaun

Tentunya kalian sudah hafal kisah Nabi Musa alaihissalam? Yuk, kita bahas lagi sejarah mulia beliau.

Fir’aun adalah raja kafir yang berkuasa di Mesir kala itu. Dia menolak dakwah nabi Musa yang mengajak untuk menyembah Allah. Firaun bahkan mengaku dirinya adalah tuhan yang wajib disembah.

Untuk menghindari kekejaman Firuan, Nabi Musa memimpin bani Israil keluar dari negeri Mesir. Firaun dan tentaranya mengejar mereka. Sesampai di tepi Laut Merah, Allah memerintahkan Nabi Musa memukulkan tongkatnya ke laut. Laut Merah pun terbelah. Maka menyebranglah Nabi Musa dan kaumnya dengan aman. Ketika nabi Musa dan kaumnya telah sampai

di tepian sedang pasukan Fir’aun tengah berada di lautan yang terbelah, maka dipukullah tongkat beliau untuk kali kedua dan laut pun kembali seperti semula.

Seketika itu tenggelamlah Firaun dan bala tentaranya. Semua pasukan Firaun tenggelam dan mati seketika termasuk raja Firaun yang durhaka. Jasad mereka menghilang dan hancur di dasar lautan. Namun Allah sisakan jasad Fir’aun sebagai pelajaran bagi manusia.

“Maka pada hari ini Kami (Allah) selamatkan badanmu. Supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu,” (QS. Yunus : 92)

Kini di Museum Nasional Mesir jasad Fir’aun masih utuh dan dipamerkan ke publik. Orang-orang menyebutnya mummi.

 

BACA JUGA: PIRAMIDA, BENARJAH PENINGGALAN FIRAUN?