OLIMPIADE MATEMATIKA – Pengalamanku

OLIMPIADE MATEMATIKAOLIMPIADE MATEMATIKA – Ketika hari Ahad, aku mengikuti babak penyisihan yang diselenggarakan oleh pondok Gontor di kecamatan Lawang kabupaten Malang. Saat itu hatiku berdebar-debar karena baru pertama kali aku mengikutinya. Tapi aku sangat yakin dengan kemampuanku, karena aku selalu berdoa kepada Allah sebelum mengerjakan soal.

Hari-hari berikutnya hatiku berdebar-debar menunggu hasil olimpiade tersebut, aku harap-harap cemas. Tapi aku senantiasa ingat kepada Allah , hasil baik dan buruknya tergantung kepada Allah

Baca juga :  Jalan-jalan ke Pegunungan – pengalamanku

Pada hari pengumuman rasanya aku tidak percaya namaku tercantum sebagai finalis olimpiade yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Rombongan menuju Jakarta disertai oleh teman lainnya dan orang tua masing-masing. Kami berangkat dari Malang menaiki kereta. Keesokan harinya baru tiba di Jakarta. Masya Allah alangkah indahnya Jakarta sebagai ibu kota Indonesia.

Pada hari ahad kami berkumpul di Gor Ciracas Jakarta Timur. Ternyata pesertanya banyak sekali, bukan saja dari kota-kota besar di Indonesia saja, ada juga dari Kuala Lumpur Malaysia. Saat itulah kami terkesan banyak kenalan dengan peserta seluruh Indonesia.

Qonita Az-Zahrah

SDI AL Umm Kls.4
Jl. Teluk Pelabuhan Ratu no.63H
Rt02/04, Arjosari, Malang