Rekreasi bersama Ayah

rekreasi

Pada saat hari libur, saya pergi rekreasi bersama ayah dan adik. Ibu tidak ikut karena menjaga adik yang sakit. Saya, adik Wafa, dan ayah berangkat ke tempat rekreasi Nongko Ijo. Subhanallah, kami bertiga sangat gembira karena di perjalanan kami melihat pemandangan yang indah. Ada banyak pohon jati yang tinggi menjulang. Rumput-rumput yang hijau tumbuh dengan lebat.

Tiba-tiba di tengah perjalanan motor ayah macet. Saya dan adek Wafa merasa takut, bahkan kami berdua hampir nangis. Tapi, alhamdulillah ada seorang pemuda lewat mengendarai motor. Dia memberi tahu ayah lokasi bengkel terdekat. Kami berdua mengikuti dengan jalan kaki sedangkan ayah mendorong motor.

Sampailah kami di sebuah bengkel. “Pak, apakah ini bengkel,” tanya ayah pada pemilik rumah.

“O, bukan, kami hanya jualan bensin,”jawab orang itu. “Bengkelnya masih terus ke atas,” tambahnya.

Kemudian kami menuju bengkel yang dimaksud setelah melewati tanjakan yang tinggi. Karena alatnya kurang, jadi motor ayah tidak bisa diperbaiki oleh tukang bengkel.

Akhirnya, ayah mencoba kembali untuk menghidupkan motor. Ternyata bisa. Kami tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Allah.

Sepanjang perjalanan menuju taman wisata Nongko Ijo, setiap melewati tanjakan kami bertiga mengucapkan Laailaaha illallah.

Alhamdulillah, kami sampai di lokasi rekreasi. Kami bertemu dengan teman-teman dan bersama melihat pemandangan.

Itulah kisa saya bersama ayah dan adik. Oya sahabat Adzkia, marilah senantiasa kita berterima kasih kepada orang tua. Aamiin..

 

 

Abdurrahman Sajjad R

Kls. 1 Rajawali, SD Muhtadin Kota Madiun