Sate Donat  

 

Hai sabtu dan minggu adalah hari selalu kunantikan dalam seminggu. Karena hati itu adalah waktunya aku libur sekolah. Saat aku libur, aku bisa melakukan berbagai macam kegiatan, seperti bersepeda, olahraga badminton, membaca buku adzkia, atau membantu pekerjaan ummi di rumah.

sate donatLibur hari sabtu kemarin, kebetulan ummi dan abiku belum ada rencana bepergian. Kebetulan sabtu pagi temanku, Nabila, datang ke rumahku. Kami pun bermain bersama. Untuk mengisi kegiatan liburan hari itu, ummiku membuat kue donat.

Baca juga : Sakit Amandel

Ummiku di dapur sibuk menyiapkan bahan-bahan, antara lain tepung terigu, telur, kentang, susu, coklat misis, gula halus, dan air. Setelah semua bahan dicampur menjadi adonan yang lembut, aku dan temanku membantu membuat bulatan-bulatan donat sebesar bakso. Setelah itu digoreng dan dihiasi dengan gula halus dan misis warna-warni. Kemudian ditusukkan pada tusuk sate.

Sate donat itu sebagian aku bagikan kepada tetangga-tetanggaku dan teman-temanku. Mereka bilang enak dan empuk sekali.

Itulah pengalaman pertamaku memasak kue donat dan berbagi makanan yang tidak akan aku lupakan. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

 

Aida Azka Alfisyahri

Kls. 2 SDIT Yaa Bunayyaa

Pogung Lor RT 11/RW 48 no. 242

Utara Asrama Haji. Timur SD Al-Azhar 31

Jogjakarta (081804045398)