“Selamat datang di Taman Mini Indonesia Indah”

tamana mini indonesia indah

Kata itulah yang menyambut kami di pintu gerbang TMII. Kebetulan waktu liburan kemarin, aku berserta kakak, juga Umi dan Abi mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Walaupun sudah pernah, tapi kali ini ada pengalaman yang tidak bisa kulupakan.

Di saat kami tiba di sana, langsung masuk anjungan kereta gantung, karena memang anjungan itu tidak jauh dari pintu masuk dan tempat parkir mobil. Awalnya aku sangat takut dan degdegan sekali. Tapi kakak juga Umi dan Abi maksa untuk mencoba kereta gantung. Akhirnya aku pun terpaksa naik walaupun keringat dingin keluar.

Iihh…ngeri…takut…degdegan… gimana ini… Ya Allah, semoga selamat! Dengan perasaan tak menentu, aku duduk di kursi yang pas isinya untuk 4 orang.

Perlahan kereta bergerak, goyang-goyang dan genggaman tanganku sama Umi semakin kuat. Ya Allah, aku ingin turun, takut sekali tapi keretanya tidak bisa dihentikan. Akhirnya aku pasrah. Pas di atas, aku lihat ke bawah dan di sana terlihat anjungan-anjungan yang ada di TMII begitu luas. Perutku mual, mau muntah, tapi Umi senantiasa menguatkan aku dan menghiburku.

Akhirnya setelah kurang lebih 30 menit kami pun kembali ke terminal awal kereta gantung. Alhamdulillah, kami selamat. Naik kereta gantung rasanya campur aduk, temanteman, tapi seruu….! Hehehe….~

 

Nazwa Naifa S

Kls. 4 (Utsman bin Affan) Jln. Sofyan Iskandar Gg. Inpres no. 04 RT 04/RW 12 Kel. Kotakaler Kec.

Sumedang Utara – 57552