Siap Menjadi Generasi Tangguh!

Siap Menjadi Generasi TangguhKawan, berapa umurmu sekarang? Wah, tak terasa usia kita kian bertambah. Ada yang naik kelas. Ada yang lulus sekolah. Semoga sukses selalu membersamai kalian.

Prestasi hari ini harus lebih baik dibanding yang lalu. Prestasi baikmu akan membahagiakan orang tuamu. Prestasi baikmu, kebanggaan mereka berdua.

Siapa yang lulus SD tahun ini? Selamat, ya! Tapi, mungkin kalian tak suka lagi membaca Adzkia. Kan kalian sudah remaja. Tak apa berhenti membaca Adzkia, asalkan tak berhenti membaca. Banyak pilihan majalah dan buku-buku bacaan lain yang bagus untuk kalian. Banyak bacaan yang lebih baik. Lebih menginspirasi. Lebih memotivasi.

Buat kalian yang memasuki usia remaja, persiapkan dirimu menjadi generasi tangguh. Generasi yang lebih baik. Generasi yang lebih siap menghadapi masa depan. Dengan ragam kebaikan. Ragam kemuliaan.

Jika melihat remaja hari ini, sungguh memprihatinkan. Semoga kalian tidak meniru mereka. Kalian dipilih untuk menjadi generasi penerus harapan umat. Generasi yang tangguh. Bukan generasi cengeng yang tidak pernah mau berkorban.

Saat shalat Shubuh ditegakkan, adakah kamu turut shalat berjamaah di sana? Atau dibiarkan masjid pagi diisi oleh para kakek dan nenek? Semoga kamu tergolong anak yang ringan melangkahkan kaki untuk berjamaah Shubuh. Bukan bagian dari remaja yang tidak malas bangun pagi. Tidak biasa shalat Shubuh di masjid. Malas shalat tepat waktu.

Kalian adalah generasi tangguh. Generasi yang akrab dengan amalan shalih. Bukan generasi yang gemar tidur larut malam. Yang hobi nonton sinetron dan film di televisi. Keasyikan nonton bola hngga melupakan kewajiban. Bukan pula generasi yang malas belajar dan membaca.

Ada juga remaja yang sangat mengidolakan para artis, penyanyi, atau pemain sepak bola. Hingga semua benda harus bergambar sang idola. Buku, tas, pensil, baju, dan lainnya. Terlebih lagi, jika setiap perilaku dan sikapnya pun sudah meniru sang idola. Gaya rambutnya, model bajunya, hingga cara bicaranya. Semua dimirip-miripkan dengan idolanya itu. Tentu, bukan generasi seperti ini yang ingin kalian wujudkan.

Kawan, jadilah kalian generasi tangguh. Generasi yang siap menggantikan sikap dan perilaku anak-anak muda hari ini.

Kalian adalah generasi tangguh, yang terwarnai Al-Qur`an. Generasi yang selalu dalam bimbingan manusia agung nan mulia, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

Untuk menjadi generasi hebat tanggguh, kalian harus punya semangat. Semangat yang membara. Kemudian kamu harus rajin belajar. Banyak membaca buku. Banyak membaca sejarah (siroh) orang-orang hebat terdahulu. Mereka adalah para sahabat nabi. Para salaf shalih. Generasi bagi orang-orang yang selalu dalam bimbingan nabi mulia.

Kemudian, dekaplah selalu Al-Qur`an. Cintai dia. Banyakkan membaca. Kuatkan menghafal. Sering mentadabburi. Dan beramallah dengannya dari apa yang sudah kamu ketahui. Kamu pasti hebat

Apapun resikonya, mari persiapkan. Sejak sekarang.