Medali Pertamaku

medali pertamaku

Bulan Juni kemarin, di sekolahku ada anak PKL (Praktek Kerja Lapangan) dari Nalhik dua. Mereka ada lima orang. Mereka semua sangat baik.

etelah satu pekan mengajar di sekolahku, mereka mengumumkan bahwa pekan depan akan diadakan lomba FBS (Festival Bahasa Siswa). Alhamdulillah, aku ikut lomba pidato bahasa Arab. Dalam seminggu itu, aku latihan dengan bersungguhsungguh, karena itu adalah impianku.

Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Tanggal 15 Juni 2017, tidak akan pernah kulupakan tanggal itu. Aku mendapat urutan terakhir. Tidak apa-apa lah, yang penting bisa maju semaksimal mungkin.

Saat giliranku maju, kakiku gemetar, tanganku dingin. Sedikit demi sedikit aku memberanikan diri memulai pidatoku. Melihat guruku yang terus menyemangati, aku menjadi lebih percaya diri.

Tibalah saat pengumuman. Pembawa acara telah memulainya. Didahului pemenang lomba lain. Aku hanya duduk dan berdoa. Tapi harapanku pupus, karena saat disebut juara dua, bukanlah aku. Mustahil aku juara satu, karena
tadi kurang bagus. Namun, seketika aku tersentak, lalu riang. Aku tidak salah dengar, tadi pembawa acara menyebut namaku sebagai juara satu.

Aku segera maju. Beberapa saat kemudian aku diberikan medali emas bertuliskan JUARA I Lomba Pidato Bahasa Arab.

Terima kasih ya Allah, Engkau telah mewujudkan mimpiku. Terima kasih juga untuk akhi-akhi yang telah mengajarkanku sampai aku bisa.

Itu adalah medali pertamaku. Semoga setelah ini akan ada medali kedua, ketiga, dan seterusnya. Aamiin.

 

Salwa Aghniatussa’adah

Kls. 5B SDN Banyumudal Jln. Bahagia no. 7

Banyumudala Moga, Pemalang – 52354

 

Baca Juga: Jatuh ke Sawah