Outing Class di Pabrik Teh Kemuning – Pengalamanku

Pagi berembun di hari Rabu, sekolahku mengadakan Outing Class di PT. RUMPUT SARI  KEMUNING NGARGOYOSO KARANGANYAR JAWA TENGAH. Kami menuju lokasi dengan mengendarai empat bis besar.

Outing Class di Pabrik Teh Kemuning

Perjalanan yang kami lalui sangat seru karena jalanan yang berliku, berlubang bahkan lalu lintas yang macet. Beberapa teman ada yang membawa bekal makanan kecil. Ada juga yang mengalami mabuk perjalanan sehingga membuat perutku mual. Untung pak guru dan bu guru sigap menolong anak-anak yang pusing atau muntah-muntah dengan memberi minyak angin.

Sampai di tempat tujuan, aku sangat senang. Pemandangannya sangat indah dan hawanya sangat sejuk. Kami disambut oleh pemandangan sungai yang jernih, rumput jepang yang tebal, pohon pinus yang tinggi dan besar, serta beberapa tanaman bunga yang sedang diserbu oleh sekawanan kupu-kupu. Sebelum memasuki pabrik kami melewati hamparan kebun teh yang menghijau bagai hamparan permadani yang indah, Subhanallah.

Di kawasan pabrik, kami diajak mengamati para pekerja yang melaksanakan tugasnya masing-masing. Daun teh segar dipotong-potong, lalu dilayukan menggunakan mesin dengan suhu tertentu. Daun teh kemudian dikeringkan, lalu didinginkan. Setelah itu diayak dua kali untuk memisahkan antara daun dan kayu teh. Selanjutnya, dilakukan pengemasan dan dijual.

Siang harinya, aku, teman-teman dan para guru beristirahat makan siang dilanjutkan melaksanakan sholat dhuhur. Setelah itu kami semuanya bersiap-siap pulang dengan membawa rasa bahagia karena sudah banyak mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

 

Muhammad Haidar Rahman

Kelas 4 Zubair bin Awwam SD Aisyiyah Gemolong

Gandurejo Gemolong Sragen Jawa Tengah 57274