Pinguin Kaisar Pinguin Terbesar

pinguin kaisar

Pinguin Kaisar adalah pinguin yang terbesar diantara berbagai jenis pinguin. Tinggi badannya lebih dari 100 sentimeter dan beratnya mencapai 35 hingga 45 kilogram.

Seluruh tubuhnya diselimuti bulu tebal dan kedap air. Bagian punggung dan kepala berwarna hitam. Sedangkan bagian perut berwarna putih. Warna kuning menghiasi bagian leher dan telinga.

Kalian tentu sudah tahu pinguin. Ya, burung khas dari kutub selatan. Burung yang tidak terbang, tapi sangat mahir berenang dan menyelam. Nah, pinguin ternyata banyak jenisnya. Salah satunya adalah pinguin Kaizar.

Pinguin ini memiliki kaki pendek tapi kuat. Untuk berenang, Pinguin Kaizar menggunakan telapak kaki berselaput dan sayap yang berfungsi sebagai pengayuh. Pinguin Kaisar mampu menyelam lebih lama dan lebih dalam dibandingkan pinguin yang lebih kecil. Sehingga mereka bisa berburu ikan-ikan yang lebih besar.

Habitat Pinguin Kaisar

habitat pinguin kaisarPinguin kaisar hidup secara berkelompok di benua es Antartika, di kutub selatan bumi. Mereka berkembang biak dengan bertelur. Pinguin jantan bertugas mengerami telur hingga menetas. Pinguin betina pergi berburu ikan. Setelah menetas, pinguin betina memberi makan anaknya sedangkan pinguin jantan pergi berburu ikan untuk makan dirinya sendiri.

 

Baca Juga: Katak Bermulut Lebar yang Rakus